Hijab menjaga citra positif muslimah

Written By Unknown on Jumat, 05 September 2014 | 17.11

LONDON (Arrahmah.com) – Sebuah survei terbaru telah menemukan bahwa Muslimah Inggris yang berjilbab memiliki image yang lebih positif dibandingkan dengan wanita yang tidak mengenakan jilbab, sebagaimana dilansir oleh onislam.net, Rabu (3/5/2014).

"Secara keseluruhan, hasil survei ini konsisten dengan penelitian sebelumnya yang menunjukkan bahwa wanita yang memakai model busana non-barat memiliki indeks citra yang lebih positif dibandingkan wanita yang mengenakan pakaian Barat," Dr Viren Swami, penulis utama dari British Journal of Psychology, mengatakan kepada India.com pada Rabu (3/9/2014).

Dalam survei yang dilakukan terhadap 587 Muslimah yang berusia antara 18 – 70 di London ini menemukan bahwa memakai jilbab bisa mendorong pemakainya untuk memiliki citra positif.

Muslimah dari beberapa kelompok etnis seperti Bangladesh, Pakistan, India dan Arab telah berpartisipasi dalam penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Psychology.

Para peneliti percaya bahwa penelitian ini akan memberikan kontribusi dalam membentuk body image yang lebih sehat bagi Muslimah di Barat.

Islam memandang jilbab sebagai busana wajib bagi Muslimah, bukan hanya sekedar simbol agama yang menampilkan afiliasi seseorang.

Inggris adalah rumah bagi komunitas Muslim yang berjumlah hampir 2,7 juta.

(ameera/arrahmah.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Hijab menjaga citra positif muslimah

Dengan url

http://islamharmonis.blogspot.com/2014/09/hijab-menjaga-citra-positif-muslimah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hijab menjaga citra positif muslimah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hijab menjaga citra positif muslimah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger