Ketawadhuan Raja Faishal bin Abdul Aziz Rahimahullah

Written By Unknown on Selasa, 07 April 2015 | 17.11

RIYADH (Arrahmah.com) – Menyoal pribadi dan pemimpin yang tawadhu', maka kita dapat berkaca kepada Raja Faishal bin Abdul Azis (rahimahullah). Berikut petikan pidato beliau di depan Kementrian Kominfo kerajaan Arab Saudi pada masa pemerintahannya, sebagaimana dilansir ACT, Senin (6/4/2015).

Bismillahirrahmaanirrahiim

"Aku tidak ingin setiap hari orang-orang menyiarkan lewat radio maupun televisi bahwa Fasihal mengatakan ini dan itu, berbuat ini dan itu, ingin melakukan ini dan itu. Karena bila Faishal bekerja, maka itu dalam rangka menunaikan tugas yang diembannya, bukan agar media memuat gambarnya baik di surat kabar maupun layar kaca. Faishal hanya bekerja untuk Allah, kemudian untuk umat dan negaranya.

Aku memohon kepada awak media untuk tidak mempublikasikan gambar diriku atau pujian-pujian terhdap diriku serta nyanyian-nyanyian yang menyanjung diriku.

Jujur, aku memang bukan orang yang selalu mengikuti berita melalui radio maupun televisi. Namun terkadang aku tanpa sengaja mendengar radio atau melihat televisi menyiarkan dan menayangkan sanjungan tentang diriku dll, semua itu membuatku terganggu.

Ketahuilah…. Bila Faishal melakukan tugasnya maka tidak usah diberi ucapan terima kasih. Karena semestinya dialah yang harus berterima kasih dan memuji Allah, karena Dia (Allah) yang telah memberiku taufiq untuk melaksanakan tugas dan kewajibanku. Aku umumkan kepada kalian wahai rakyatku, bahwa aku tidak ridha dengan pujian-pujian tersebut. Dan mengenai hal ini aku telah berulang kali memperingatkan Menteri Informasi dan Komunikasi."

Alhamdulillaahi Robbil 'aalamiin

Semoga Allah merahmati Raja Faishal Bin Abdul Aziz -rahimahullah-

(adibahasan/arrahmah.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ketawadhuan Raja Faishal bin Abdul Aziz Rahimahullah

Dengan url

http://islamharmonis.blogspot.com/2015/04/ketawadhuan-raja-faishal-bin-abdul-aziz.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ketawadhuan Raja Faishal bin Abdul Aziz Rahimahullah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ketawadhuan Raja Faishal bin Abdul Aziz Rahimahullah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger