Eksperimen sosial: Berpakaian Muslim dan berjalan membawa Qur'an, pria ini diejeki masyarakat Milan

Written By Unknown on Selasa, 24 Februari 2015 | 17.11

MILAN (Arrahmah.com) – The Independent melaporkan sebuah video seorang mahasiswa di Italia mengenakan pakaian tradisional Islam tampaknya telah menjadi subyek dari serangkaian komentar menghina sebagai reaksi publik atas penampilannya, Sabtu (21/2/2015).

Video tersebut merekam Hamdy Mahisen, pria asal Mesir, yang menarik tatapan sinis dan penghinaan saat ia berjalan di sekitar Milan selama lima jam, sambil memegang Al-Qur'an di satu tangan dan tasbih manik-manik untuk eksperimen sosialnya.

Sekelompok gadis remaja dan anak laki-laki tidak menyembunyikan rasa terkejut mereka saat melihat penampilannya dan secara terbuka menatap, tertawa dan berbalik ketika melihat mereka direkam saat Hamdy berjalan melewatinya.

Italia saat ini sedang menerapkan peringatan tingkat tinggi setelah peringatan bahwa militan Libya yang terinspirasi oleh ISIS menjadikan Italia sebagai jalan mereka ke Eropa.

Hal ini telah memicu Islamofobia dan sentimen anti-imigran terhadap pengungsi yang melarikan diri dari Afrika sebelum melewati perjalanan berbahaya di Mediterania ke Italia dalam perahu yang tidak aman dan penuh sesak.

Di jalan yang tinggi, seseorang meneriaki Hamdy "Taliban t*i". Sementara, bahkan lebih mengganggu, seorang wanita mendorong kereta dorong bayi dengan bayi di dalamnya tampaknya berbalik saat ia berjalan oleh dia berteriak histeris, "Taliban!"

Seseorang dalam kelompok kecil pemuda, dalam video juga diterbitkan kemarin oleh surat kabar Italia Repubblica, mengatakan "guys, Anda hanya kehilangan imam."

Tiga puluh tahun Hamdy, yang berbicara bahasa Italia lancar dan tinggal di kota dengan orang tuanya, mengenakan jubah putih panjang katun tradisional yang biasa dipakai oleh orang-orang Muslim – dan bukan hanya imam – dengan topi putih.

Sementara melewati sebuah piazza belanja dalam ruangan, seseorang bisa terdengar mengatakan "s ***, Anda telah melihat Isis?"

Seorang pria yang berdiri di dekat Hamdy di lokasi pengambilan gambar terakhir pun mengucapkan tuduhan sinis, "Lihat, dia membawa Qur'an. Apakah dia punya pistol di bawah jubahnya?"

Komentar negatif merupakan indikasi dari tingkat Islamofobia dan rasisme bahwa umat Islam dan orang-orang dari etnis lain dapat menjadi korban SARA di Italia.

Aicha Mesrar (45), seorang politikus kelahiran Maroko, melarikan diri setelah 23 tahun tinggal di sana karena kekhawatiran atas keselamatan anak-anaknya setelah serangkaian ancaman kematian.

Ia adalah wanita anggota dewan lokal pertama yang memakai jilbab di balai kota saat ia diskors dari pekerjaannya oleh Partai Demokrat di Rovereto, Italia utara.

Minggu ini, siswa perempuan di enam perguruan tinggi di wilayah Friuli-Venezia Giulia Italia telah dilarang mengenakan jilbab – menurut koran lokal Messaggero Veneto.

Salah satu kepala sekolah yang disebut Aldo Duri, dari sebuah perguruan tinggi teknis dengan banyak siswa asal Arab, telah mengatakan bahwa "simbol atribut agama dapat dilihat sebagai provokasi".

"Gesekan dan penghinaan yang cukup polos antara komunitas Islam dan pribumi sekarang sarat dengan makna baru," katanya dikutip oleh Trieste Prima dalam Worldbulletin. Allahu yahfidz. (adibahasan/arrahmah.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Eksperimen sosial: Berpakaian Muslim dan berjalan membawa Qur'an, pria ini diejeki masyarakat Milan

Dengan url

http://islamharmonis.blogspot.com/2015/02/eksperimen-sosial-berpakaian-muslim-dan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Eksperimen sosial: Berpakaian Muslim dan berjalan membawa Qur'an, pria ini diejeki masyarakat Milan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Eksperimen sosial: Berpakaian Muslim dan berjalan membawa Qur'an, pria ini diejeki masyarakat Milan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger