Mujahidin AQAP dikabarkan mengeksekusi direktur intelijen Yaman

Written By Unknown on Sabtu, 27 September 2014 | 17.11

YAMAN (Arrahmah.com) – Al-Qaeda di Jazirah Arab atau Al-Qaedain the Arabian Peninsula (AQAP) dikabarkan mengumumkan pada Kamis (25/9/2014) bahwa anggotanya telah mengeksekusi direktur intelijen Yaman di provinsi pusat Al-Dale'.

Direktur intelijen, yang diidentifikasi sebagai Mohammad Taher Al-Shami, tewas bersama dengan empat rekan-rekannya di kota Rada'. Beberapa laporan mengidentifikasi Al-Shami sebagai direktur keamanan politik di provinsi tersebut, lansir LWJ.

AQAP tengah aktif berjuang di provinsi Al-Dale'. Pekan lalu, kelompok jihad ini mengumumkan bahwa mereka telah menawan delapan orang pemberontak Syiah Houtsi, setelah mereka memecah konsentrasi pengepungan para pemberontak kota Damt.

Menurut laporan-laporan media, di antara delapan orang yang ditawan oleh AQAP adalah direktur intelijen dan rekan-rekannya yang dieksekusi tersebut. Penawanan itu terjadi ketika Al-Shami dan pasukannya memukul mundur para pejuang AQAP dari Damt, membunuh empat diantara mereka.

Tak lama setelah penawanan pekan lalu, Mujahidin AQAP menuntut balas atas terbunuhnya empat pejuang mereka yang terbunuh, di samping 20 juta riyal (sekitar $ 93.000) sebagai tebusan bagi para sandera.

Pengumuman AQAP atas penangkapan delapan pemberontak Syiah Houtsi pekan lalu dirilis setelah ketegangan meningkat di negara itu akibat kehadiran pemberontak Syiah Houtsi di Sana'a. Pemberontak Houtsi melakukan protes besar-besaran di ibukota Yaman selama akhir pekan dan bentrok keras dengan milisi Sunni yang sejajar dengan partai Sunni utama negara itu, Islah.

AQAP kemudian mengeluarkan pernyataan pada Selasa (23/9) yang mendeklarasikan perang terbuka pada pemberontak Syiah Houtsi dan menyerukan kaum Sunni untuk mengangkat senjata untuk melawan mereka.

Gambar-gambar berikut dipublikasikan oleh seorang yang mengidentifikasi diri sebagai anggota AQAP di Twitter:

Damt1

Tweet yang menyertai gambar di atas berbunyi: "Eksekusi direktur keamanan politik di #Damt Mohammad Taher Al-Shami dan rekan-rekannya di Rada'. Inilah ganjaran untuk rafidah [Syiah], sehingga singa-singa [para pejuang AQAP] menawan mereka di Damt."

damt2

Tweet yang menyertai gambar di atas berbunyi: "Al-Shami, si murtad, direktur keamanan politik yang ditangkap oleh singa-singa Al-Qaeda dengan rekan-rekannya dalam pertempuran Damt melawan rafidah [Syiah], mereka menggali kuburan mereka dengan tangan mereka [sendiri]. "

(banan/arrahmah.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Mujahidin AQAP dikabarkan mengeksekusi direktur intelijen Yaman

Dengan url

http://islamharmonis.blogspot.com/2014/09/mujahidin-aqap-dikabarkan-mengeksekusi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mujahidin AQAP dikabarkan mengeksekusi direktur intelijen Yaman

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mujahidin AQAP dikabarkan mengeksekusi direktur intelijen Yaman

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger