Ribuan massa KAMMI aksi solidaritas Palestina di Bundaran HI

Written By Unknown on Minggu, 18 November 2012 | 17.11

Bilal

Ahad, 18 November 2012 13:03:07

JAKARTA (Arrahmah.com) - Ribuan massa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) berunjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Minggu (18/11/2012). Aksi ini merupakan solidaritas Palestina dan mengecam kebrutalan tentara Israel yang melancarkan serangan terhadap warga sipil Palestina. Selain massa KAMMI, sekitar 1.000 orang lainnya dari berbagai elemen masyarakat juga melakukan aksi serupa.

"Kami di sini untuk mendukung kemerdekaan Palestina dari serangan brutal Israel. Dari serangan itu, anak-anak bahkan ibu hamil turut menjadi korban," kata koordinator aksi, Edi Kurniawan.

Aksi sendiri dimulai sejak jam 7.00 WIB. Mereka berkeliling bundaran HI dan menyerukan 'yang cinta Palestina ayo gabung!' kepada warga lainnya yang tengah berolahraga atau pun sakedar duduk-duduk.

Selain itu, KAMMI mendesak pemerintah Indonesia agar bersikap tegas terhadap kebrutalan Israel dan menyerukan solidaritas dunia untuk mendukung kemerdekaan Palestina.

"Pemerintah Indonesia tak cukup sekadar berkomentar. Indonesia harus mendukung kemerdekaan Palestina," ujarnya.

Sebagai informasi, tentara Israel kembali melancarkan serangan brutal ke Palestina. Dalam empat hari terakhir, serangan udara dan rudal Israel telah membunuh lebih dari 40 warga Palestina dan melukai lebih dari 335 warga sipil. Pengurus Pusat KAMMI akan menyerukan aksi serupa secara nasional di semua daerah.

Melalui aksi tersebut, KAMMI ingin mengajak seluruh elemen bangsa untuk berperan aktif membantu Palestina baik secara moril maupun materiil.

Dalam aksinya, mereka membentangkan bendera Palestina dan Indonesia berukuran 5x6 meter di tengah-tengah bundaran HI. Selain itu mereka membawa spanduk berukuran 3x1 meter bertuliskan Save Palestina, ada juga poster-poster bertuliskan 'Stop violence' dan 'Israel go to Hell'. (bilal/dbs/arrahmah.com)

Baca Juga:

Anda sedang membaca artikel tentang

Ribuan massa KAMMI aksi solidaritas Palestina di Bundaran HI

Dengan url

http://islamharmonis.blogspot.com/2012/11/ribuan-massa-kammi-aksi-solidaritas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ribuan massa KAMMI aksi solidaritas Palestina di Bundaran HI

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ribuan massa KAMMI aksi solidaritas Palestina di Bundaran HI

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger