SBY akan dapat gelar "Ksatria Salib Agung" dari Ratu Inggris

Written By Unknown on Selasa, 30 Oktober 2012 | 17.11

Bilal

Selasa, 30 Oktober 2012 15:45:29

JAKARTA (Arrahmah.com) - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mendapat gelar kehormatan dari Ratu Elizabeth II. Penghargaan yakni Knight Grand Cross in the Order of Bath itu bakal diberikan saat Presiden SBY melakukan kunjungan kenegaraan ke Inggris memenuhi undangan Ratu inggris.

Staf khusus presiden bidang hubungan internasional, Teuku Faizasyah mengatakan ada alasan pemberian penghargaan tersebut. "Disebutkan sebagai recognition (pengakuan)," katanya, Senin (29/10).

Sayangnya, ia tidak bisa menjelaskan lebih rinci mengenai recognition yang dimaksud. "Persisnyaa atas apa, saya tidak berani menduga-duga," tutur Faiz.

Gelar tersebut merupakan kelas tertinggi dari Orde of The Bath. Penghargaan ini pertama kali diberikan oleh Raja George I pada 1725. Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang memiliki prestasi menonjol baik dari kalangan militer ataupun masyarakat sipil.

"Penghargaan serupa juga pernah diberikan ke Presiden Ronald Reagan (mantan Presiden Amerika Serikat), Presiden Jacques Chirac (mantan Presiden Prancis) dan Presiden Abdullah Gul (mantan Presiden Turki)," kata Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah, Selasa (30/10).

Beberapa waktu sebelumnya Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Mark Canning mengatakan undangan Ratu Inggris kepada Presiden SBY merupakan bentuk apresiasi Inggris terhadap perkembangan yang dicapai Indonesia.

"Pemerintah Inggris mengapresiasi kemajuan yang terjadi di Indonesia. Reformasi yang bergulir di Indonesia sejak 1998 telah mampu mengubah Indonesia menjadi salah satu negara demokratis terbesar dengan penduduk mayoritas muslim," katanya belum lama ini.

Tak hanya itu, apresiasi juga diberikan atas pertumbuhan ekonomi Indonesia. Inggris menilai Indonesia telah mampu mengubah dan bertahan dari krisis yang beberapa kali terjadi pada 1998 dan 2008. Indonesia pun telah menjadi anggota. (bilal/dbs/arrahmah.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

SBY akan dapat gelar "Ksatria Salib Agung" dari Ratu Inggris

Dengan url

http://islamharmonis.blogspot.com/2012/10/sby-akan-dapat-gelar-salib-agung-dari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SBY akan dapat gelar "Ksatria Salib Agung" dari Ratu Inggris

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SBY akan dapat gelar "Ksatria Salib Agung" dari Ratu Inggris

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger