Jutaan jama'ah haji menunaikan wuquf di Arafah hari ini

Written By Unknown on Kamis, 25 Oktober 2012 | 17.11

Muhib Al-Majdi

Kamis, 25 Oktober 2012 11:55:24

(Arrahmah.com) – Jutaan jama'ah haji bergerak menuju padang Arafah sejak Kamis pagi (25/10) untuk menunaikan rukun haji yang terbesar, wuquf di padang Arafah. Demikian stasiun TV Al-Jazeera melaporkan.

Jutaan tamu Allah dari seluruh penjuru dunia tersebut telah berdatangan dan bermalam di Mina pada hari Rabu (24/10). Mereka mengisi hari tarwiyah sesuai sunah nabi SAW di Mina, sebelum berangkat ke padang Arafah keesokan harinya. Pemerintah Arab Saudi sendiri telah melakukan sejumlah langkah guna melancarkan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

Direktur Transportasi Umum Arab Saudi, jendral Abdurrahman bin Abdullah menyebutkan bahwa pemerintah Arab Saudi telah mengerahkan 24 ribu bis untuk mengangku jama'ah haji dari kota Makkah ke Mina pada hari tarwiyah, Rabu (24/10). Jama'ah haji berangsur-angsur diangkut menurut jadwal yang telah diatur sedemikian rupa sehingga seluruh jama'ah telah tiba di Mina sebelum shalat Dhuhur hari tarwiyah.

Abdurrahman menambahkan bahwa pemerintah Arab Saudi telah melakukan sejumlah langkah pengembangan di Mina guna mempermudah pergerakan jamah haji yang berjalan kaki di sejumlah jalan. Sejumlah jalan raya jurusan Makkah-Mina telah dilebarkan. Ratusan ribu jama'ah haji dari Pakistan, India dan Bangladesh berjalan kaki menuju Mina lewat jalur tersebut.

Selain itu kereta jurusan Mina juga berperan mengurangi kemacetan dan kepadatan jama'ah yang menaiki bus. Pada tahun 2011, kereta jalur Mina mampu mengangkut 270 ribu jama'ah haji. Tahun 2012 ini mengalami pengingkatan pesat dengan mengangkut lebih dari setengah juta jama'ah haji.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca Juga:

Anda sedang membaca artikel tentang

Jutaan jama'ah haji menunaikan wuquf di Arafah hari ini

Dengan url

http://islamharmonis.blogspot.com/2012/10/jutaan-jamaah-haji-menunaikan-wuquf-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jutaan jama'ah haji menunaikan wuquf di Arafah hari ini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jutaan jama'ah haji menunaikan wuquf di Arafah hari ini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger