Muhammadiyah minta Densus 88 diturunkan tangkap penyerang LP Sleman

Written By Unknown on Jumat, 29 Maret 2013 | 17.11

JAKARTA (Arrahmah.com) – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin menilai Densus 88 perlu diturun kan untuk menangani penyerangan terhadap di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cebongan, Sleman, Yogyakarta.

"Saya kira terhadap penyerangan LP Sleman perlu diturunkan densus. Tidak cukup dengan statement Presiden. Mengapa kalau perampokan bank dua hari sudah ditangkap ini sudah berhari-hari tapi tidak ada pergerakan. Ini sudah fakta nyata yang di depan mata. Jadi kekerasan yang diduga dilakukan oleh aparat negara ini sungguh meyakinkan kita bahwa wibawa negara itu sudah runtuh,"ujarnya di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2013) dikutip dari beritasatu.

Din menegaskan, pemerintah dan jajaran yang memiliki kewenangan dibawahnya tidak boleh hanya sekedar memberi statement. Masalah mendasar saat ini, tegasnya, adalah 'law enforcement' yang lemah.

Oleh karenanya yang bisa dilakukan harus ada ledakan dahsyat dari pemimpin bangsa yaitu Presiden karena menurutnya selama pimpinan hanya berdiam diri saja dan hanya menyatakan pernyataan maka tidak akan ada tindak lanjut.

"Ini akan terus berlanjut, dan ini sudah gejala nyata bahwa kita sudah masuk ke negara gagal. Pada bab ini seharusnya polisi menurunkan densus,"imbuhnya

Din mengatakan, Densus jangan hanya berani kepada masyarakat islam. Tetapi Densus juga harus berani mengungkap siapa pelaku penembakan.

"Karena pelaku penembakan adalah teroris nyata yang telah melecehkan lambang negara yaitu lapas," kata Din.

Meskipun ada anggapan bahwa Densus 88 sebaiknya dibubarkan namun Din menjelaskan bahwa pihaknya mendorong bukan untuk dibubarkan namun mengganti pendekatannya.

Din justru berpendapat, Badan Nasional Penanggulan Teroris (BNPT) menurutnya lebih baik dibubarkan saja, dan perlu diaudit penerimaan dananya karena menurut Din ada kemungkinan BNPT mendapat sumbangan dari luar negeri.

"Apa kerjanya BNPT hanya ngomong dan menyalahkan dan menyinggung umat Islam. Dananya patut diselidiki. Jangan kemudian demi melanggengkan terorisme dilakukan pendekata-pendekatan seperti itu," tegasnya. (bilal/dbs/arrahmah.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Muhammadiyah minta Densus 88 diturunkan tangkap penyerang LP Sleman

Dengan url

http://islamharmonis.blogspot.com/2013/03/muhammadiyah-minta-densus-88-diturunkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Muhammadiyah minta Densus 88 diturunkan tangkap penyerang LP Sleman

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Muhammadiyah minta Densus 88 diturunkan tangkap penyerang LP Sleman

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger